Minggu, 26 Agustus 2012

pacaran beda agama


Kali ini pengen ngebahas tentang pacaran yang berbeda agama:D
Sayangnya si sang cupid memanah panah nya tidak memandang bulu. Memanah panahnya tidak melihat apa agama dari korban panah cintanya. Kalo udah kaya gini masalah percintaan akan menjadi rumit. Keluarga hampir pasti tidak setuju dan akan berusaha untuk memisahkannya.
Agama merupakan prinsip yang sangat kuat, yang udah di doktrin sejak kita lahir. Hal yang sangat sensitif untuk di singgung.
Jadi wajar kalo pacaran lintas suku, budaya maupun agama. Namun hampir semua keluarga menuntut agar anak-anaknya mencari pasangan yang seagama dengannya. Bahkan pernikahan yang beda agama tidak sah. Di indonesia pun melegalkan pernikahan yang beda agama. Yah bisa di bayangkan kalo pacaran sama yang beda agama kaya gimana.
Selain itu perbedaan ritual kegamaan melahirkan perbedaan cara hidup bahkan prinsip hidup. Hubungan yang biasa saja udah cukup sulit untuk mempertahankannya, apalagi kalo ditambah dengan gangguan-gangguan dari keluarga masing-masing. Pacaran yang beda agama merupakan tantangan yang tidak mudah untuk di taklukan.
Tapi kalo menurut gw pacaran beda agama tuh bisa mengajarkan kita untuk lebih bisa bersikap lebih toleransi dan saling menghargai satu sama lain. Dapat pelajaran baru dalam tata cara ibadah dalam agama lain *tapi ga di praktekan atau sampai pindah agama loh*. Dan pacaran beda agama tuh punya tantangannya sendiri, lebih seru untuk ngejalanin nya:D, jadi ga cepet jenuh dalam hubungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar